Rabu, 25 Maret 2009

Aku, Kamu, kalian, dan Mereka...Ga mungkin dan jangan sama !!!



" Siapa tidak mengakui perbedaan...Tidak pernah diajarin di skolahan...blablabla"

Hem..yaa,,itu salah satu lirik dari mba n mas2 project pop yang paz banget wat ngasi taw-in kalo "We are different"...

Manusia diciptakan satu sama lain ga da yang sama. Kalo kita semua sama,,apa yang terjadi ya??? Kalo menurutku sih..Ga akan ada yang namanya kehidupan, ga ada yang namanya teman, ga ada yang namanya rasa sayang, Rasa cinta, rasa bangga daaaaaaaaam seteruznya....Percaya ga? Ya mezti percaya dunkz..( haha maksa..). Ya iyalah, logisnya aja nie ya, kalo aku, kamu,kalian atau pun mereka sama, :

1. Ga ada tu acara "membutuhkan satu sama lain", kalo uda gini, gimana bisa timbul rasa sayang dan sebagainya...dan sebagainyaaaaaaaaaaa.

2. Ga punya sumber inspirasi or motivasi bahkan. Ga bisa kita pungkiri, sebagian besar sumber inspirasi kita adalah orang-orang yang ada di sekitar kita, Misalnya : ada teman kita yang pinter, rajin, baik hati, tidak sombong,pokoknya Te-O-PE Be-gE-Te dah, pazti di benak kita langsung berpikir " HUhuhU...PENGENNYA aq kayak dia,,", dari situ kan bisa timbul motivasi " Aq pengen rajin juga ah, sapa taw jadi pinter kayak dia" atau " Aq pengen ah jadi orang baik kayak dia, biar dimudahkan jalannya, coz pazti dia banyak yang ngedoa'in "

3. Terjadi sebaliknya. Tapi bukan sombong lho yang dimaksud disini, cuma seonggok rasa bangga ( jangan beronggok-onggok rasa bangganya, ntar berubah jadi sombong ). Misalnya aja aq,,haha...setiap abiz melakukan sesuatu untuk orang lain, paling nggak aq langsung bercermin ( waaa narsis,,narsis...) truz aq bilang dalam hati " Ya Allah, aq seneng banget deh, bangga banget ama driq, aq masih berguna wat orang lain..."

HEmmmm  Sadar ga sadar sebenernya di suatu waktu kita itu ga pengen juga loh berlama-lama memiliki kesamaan dengan orang lain, yah ini sih merujuk ke sifat manusia yang susah untuk PuaZZ... mISALNYA gini,,ADA seorang murid yang sebut aja murid A, Nilainya samaaaaaa teruz ama si murid B, Salah satu sari mereka pazti ingin merubah kesamaan mereka itu, salah satu, bahkan kedua2nya pazti bilang gini "KoQ nilaiq sama truz y kayak dia, besok2 aq haruz lebih tinggi dari dia.." Iya NGGak...ya nggak ?? iya aja deh,,hehe......

4.  Truz yang keempat niee....Let's Imagine kalo secara fisik kita semua sama!!! Masa' kita haruz pake tanda pengenal kemana-mana wat tau, kamu sapa, aku sapa, keluarga kita yang mana, bapak ibu kita yang mana???? Waaaaaaaaaaa pusing deh, ada sepasang anak kembar aja manggilnya suka kbolak balik, gimana kalo ada buaaaaaanyak orang kembar,,,oh no !!! Masa tiap orang Jidatnya mesti Di kasih stempel biar ketahuan gitu dia sapa,,,,Ribet banget yaaaaak ????

Nah..NaH..nah...Betapa indahnya kan perbedaan kita ini....

But..but...but,,,jangan jadikan perbedaan itu sebagai ajang wat musuhan, kayak misalnya kalo di skolahan2 gitu (seringnya sih...kayak di tipi2 ) murid yang kaya, ya kumpulnya sama yang kaya, yang pinter ngumpul ama yang pinter, yang cantik ngumpul ama yang cantik...WaW BETAPA GA BERVARIASinya hidup mereka,,gitu2 aja....G ada hal baru yang bisa mereka rasain...Apalagi kalo yang namanya perbedaan itu malah jadi ajang perkelahian...wew,,No..nO...No,,NO..No...Maw jadi apa kita?  Toh kita semua beda, ga ada yang sama, truz apa? mau kelahi semuanya???? Ayo jadikan semua perbedaan yang ada sebagai ajang pembelajaran untuk nerima keadaan orang lain, untuk bertoleransi ke orang lain dan lain lain, dan sebagainya, dan seteruznya.

Well...well...well...Ada kata-kata baguz nie dari mba Dee yang dia tulis dalam suatu buku yang berjudul "Filosopi Kopi ":

Salju Gurun

Di hamparan gurun yang seragam, jangan lagi menjadi butiran pasir. Sekali pun nyaman, engkau di tengah impitan sesamamu, tak kan ada yang tahu jika kau melayang hilang.

Di lingkungan gurun yang seba serupa, untuk apa lagi menjadi kaktus? Sekali pun hijau warnamu, engkau tersebar dimana-mana. Tak ada yang menangis rindu jika kau mati layu.

Di lansekap gurun yang maha luas, lebih baik tidak menjdi oase. Sekali pun rasanya kau sendiri, burung yang tinggi akan melihat kembaranmu disana sini.

Di tengah gurun yang tertebak, jadilah salju abadu. Embun pagi tak akan kalahkan dinginmu, angin malam akan menggigil ketika melewatimu, oase akan jengah, dan kaktus terperangah. Semua butir pasir akan tau jika kau pergi, atau sekedar bergerak 2 inci.

Dan setiap senti gurunakan terinspirasi karena kau berani beku dalam neraka, kau berani putih meski sendiri, karena kau ......berbeda.


Aku dan keluargaq, zulfaq,teman2q,tetanggaq dan semuanya,,,saling menyayangi karna kita berbeda, tetap menyayangi walau kita berbeda, akan terus menyayangi satu sama lain karena kita terus memiliki perbedaan

So,,menurutku perbedaan itu anugrah, yang harus kita kelola juga,,,,,,,jadinya....Enjoy it !!!!

Tara rengkyu

With luv, 

orang yang berbeda dari kamu,

DanE'/NiAR/daNIar

1 komentar:

Anonim mengatakan...

baguznya tulizanq...ck..ck..ck

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner